Beranda Berita Utama Jadwal Pendaftaran CPNS Diumumkan

Jadwal Pendaftaran CPNS Diumumkan

238
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Meski jumlah kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan, tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tetap akan dilaksanakan. Informasi terakhir, jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK segera diumumkan. Direncanakan pengumuman Selasa besok (29/6) dan paling lambat Rabu lusa (30/6).

“Untuk jadwal pelaksanaan tes, masih menunggu keputusan dari Kemenpan-RB. Direncanakan pengumuman jadwal dan syarat yang harus dipenuhi oleh peserta paling lambat 30 Juni 2021. Apakah akan diundur atau tetap tanggal 30 Juni, tunggu saja,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kaur, Arsal Adelin, M.Pd, Minggu (27/6).

Sementara kuota dan formasi untuk Kabupaten Kaur, sudah final, sebanyak 744. Dengan rincian 142 CPNS umum dan 602 PPPK. Untuk CPNS umum, 86 formasi kesehatan dan 56 tenaga teknis. Sedangkan PPPK sebanyak 602, dengan rincian 7 formasi PPPK non guru dan PPPK guru 595 formasi.

Terkait pelaksanan tes CPNS maupun PPPK, lanjut Arsal Adelin, sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), wajib dilaksanakan secara mandiri. Sehingga Kabupaten Kaur sudah memutuskan akan mengandeng Universitas Bengkulu (Unib).

“Tes CPNS dan PPPK ini sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Pesertanya pasti membludak, khususnya tes CPNS. Sehingga persaingan akan sangat ketat. Belajar dan terus belajar adalah kuncinya. Tes akan dilaksanakan dengan menjunjung tinggi keterbukaan. Tidak ada namanya itu titip-titipan. Kalau ada yang mengaku-ngaku bisa meluluskan, itu dipastikan penipuan,” demikian Arsal.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here