Beranda Lintas Kecamatan Jadikan Protokol Kesehatan Sebagai Kebiasaan Baru

Jadikan Protokol Kesehatan Sebagai Kebiasaan Baru

90
0
Alimin Syafi’i

BINTUHAN – Untuk mempertahankan Kabupaten Kaur terutama di Kecamatan Kaur Selatan tetap di zona hijau virus corona, masyarakat harus disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan. Sebab, belakangan ini masyarakat sudah mulai malas mematuhi imbauan yang diberikan pemerintah dan pihak kesehatan. Ini dilihat dari berbagai aktivitas masyarakat ditempat umum seperti, pasar harian, pasar mingguan, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), pesta pernikahan dan tempat umum lainnya.

Camat Kaur Selatan, Alimin Syafi’i, S.Pd kepada Radar Kaur (RKa) , kemarin (9/8) mengatakan, aktivitas masyarakat sekarang memang sudah melalaikan imbauan pemerintah. Mulai dari tidak menggunakan masker saat berada di tempat keramaian, tidak mencuci tangan dan lainya. Padahal, ini demi kebaikan sesama.

“Seharunya semua elemen masyarakat tahu bahwa tujuan pemerintah untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ada adalah demi kebaikan bersama. Saya berharap semua bisa belajar sama-sama untuk kehidupan yang baru ini. Protokol Kesehatan harus dijadikan kebiasaan baru,” beber Camat.

Seperti diketahui, saat ini pesta pernikahan memang sudah diperbolehkan oleh pemerintah. Namun, bukan berarti bebas seperti sebelumnya. Masyarakat harus tahu, untuk melakukan pesta pernikahan tentunya akan mengundang kerumunan. Untuk itu, agar semuanya berjalan dengan baik, tuan rumah yang membuat pesta wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti, menyiapkan masker untuk para tamu undangan yang tidak menggunakan masker, menyiapkan tempat untuk mencuci tangan, makan menggunakan nasi kotak dan lainya.

“Cara kehidupan baru ini, kemungkinan akan berkepanjangan hingga keadaan memang benar-benar sudah aman. Intinya bagaimana mempertahankan zona hijau dari covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan,” tandas Alimin. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here