Beranda Lintas Kecamatan Jadi Binaan Kabupaten, PKK Musa Olah Lahan Tidur

Jadi Binaan Kabupaten, PKK Musa Olah Lahan Tidur

33
0
IST/RKa
KEBUN PKK : Kader PKK Desa Muara Sahung bergotong royong mengelolah lahan yang akan digunakan untuk kebun PKK, Sabtu (10/7).

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Tahun 2021 ini, Desa Muara Sahung (Musa) menjadi desa binaan Tim Penggerak-Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kaur untuk Kecamatan Muara Sahung. Selain mengikuti pembinaan pada hari Kamis (8/7) lalu, kaum ibu-ibu desa di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut, memanfaatkan lahan tidur untuk budidaya palawija.

“Insya Allah. PKK Desa Muara Sahung siap untuk bersaing dengan desa lainnya. Untuk proses pembuatan kebun PKK saat ini telah sampai pada proses penggemburan lahan. Beberapa hari lagi mudah-mudahan telah dilakukan penambahan,” ujar ketua TP-PKK Desa Muara Sahung Muharni Lawati Gunawan, Sabtu (10/7).

Jelasnya, selain bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan yang masuk dalam 10 pokok program PKK Desa. Dalam proses pengadaan kebun PKK, sebenarnya parah kader juga telah menerapkan azas gotong royong, serta pelestarian lingkungan hidup, yang juga termasuk dalam 10 program pokok PKK Desa.

“Mudah-mudahan membawa manfaat bagi kader PKK dan masyarakat desa. Seperti menjaga ketahanan pangan serta menjaga kekompakan,” pungkasnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here