Beranda Lintas Kecamatan Izin Pesta Nikah Tergantung SE Satgas Covid-19

Izin Pesta Nikah Tergantung SE Satgas Covid-19

22
0

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Meskipun di Eks Kecamatan Kaur Utara sudah banyak warga yang melangsungkan pesta pernikahan dengan memakai hiburan musik. Namun belum ada Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur yang memperbolehkan. Meskipun dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (IMendagri) disebutkan bahwa Kabupaten Kaur merupakan salah satu daerah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Sehingga boleh membuka beberapa aktivitas bagi masyarakat.

Dikonfirmasi, Camat Kaur Utara Gunsi Sunarso, mengakui memang sudah sudah ada yang pesta pernikahan walaupun Surat Edaran belum diterima. Sehingga pihak kacamatan belum menyampaikan ke desa desa.

“Warga beranggapan berita yang sudah dikeluarkan sudah bisa menjadi acuan,” ujarnya.

Lanjutnya, akan berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil Kaur Utara beserta Kades dalam membijaki hal tersebut.

“Memang dari informasi Kabupaten Kaur sudah turun ke level 2, tetapi warga harus tetap menyadari level bisa saja naik kembali jika tidak mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Sambung Camat Kaur Utara, seluruh warga di Kecamatan Kaur Utara untuk mendukung Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tim relawan covid 19 desa maupun kecamatan untuk tetap mensosialiasikan budaya memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Paling tidak sampai PPKM turun ke level terendah, atau bencana covid-19 ini sudah tidak ada lagi,” pungkasnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here