Beranda Lintas Kecamatan ISPA Masih Terbanyak

ISPA Masih Terbanyak

47
0

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Dalam catatan 10 penyakitan terbanyak yang ditangani Puskesmas Mentiring pada bulan Mei tahun 2021. Dengan total 12 pasien, Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) menjadi yang terbanyak ditangani satuan kesehatan tersebut. Sedang pada urutan kedua dengan jumlah pasien 9 pasien ditempati penyakit nyeri otot. Untuk posisi ketiga ditempati pasien gejala magh dengan jumlah 6 pasien.

“Yang terbanyak bulan lalu adalah pasien dengan keluhan ISPA. Meski tak selalu menjadi urutan pertama, pasien ISPA selalu menampati 4 besar dalam 10 penyakit terbanyak yang kami tangani,” ujar Kepala Puskesmas (Kapus) Mentiring, Yawatitus, S.KM, Amd.Keb melalui Kasubag Tata Usaha (TU) Rosmaniar, S.KM pada RKa, Senin (7/6).

Pada bulan Mei, lanjut Kasubag TU, pasien tersedikit yang mereka tangani yakni Kelenjar getah bening dan tiroid, dengan masing-masing satu pasien. Sedang untuk penyakit darah tinggi yang merupakan salah satu keluhan terbanyak, menempati posisi keempat dengan jumlah pasien 5 orang.

“Harapan kami tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Mentiring agar warga di Kecamatan Semidang Gumay, selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat,” tutupnya.(yie) 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here