Beranda Lintas Kecamatan Irwanto Toher Sorot Ganti Rugi Lahan

Irwanto Toher Sorot Ganti Rugi Lahan

75
0
YUSMAN/RKa
RESES : Anggota DPRD Kaur, Irwanto Tohir reses masa sidang tahun ketiga jaring aspirasi masyarakat di Desa Beriang Tinggi, Senin (9/11).

TANJUNG KEMUNING – Masa reses tahun sidang ke-3 DPRD Kaur dimulai, Senin (9/11). Anggota DPRD Kaur dari fraksi Kaur Kondusif yang juga politisi partai Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) Kaur 3, Irwanto Tohir jaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning dan Desa Sukarami II Kecamatan Kelam Tengah.

Reses dihadiri masyarakat, tokoh masyarakat, pemerintah desa dan tokoh pemuda. Dalam penjaringan Asmara tersebut, Irwanto Tohir mendengarkan masukan dan keluh kesah masyarakat. Dalam reses kali ini, warga desa menyampaikan beberapa usulan pembangunan fisik maupun non fisik. Selain itu, masyarakat berharap DPRD Kaur dapat menyampaikan ke pemerintah daerah terkait harapan warga yang membutuhkan realisasi pembangunan.

Dalam kesempatan ini, Irwanto Tohir menyampaikan agar warga serius dalam mengusulkan pembangunan. Selain usulan, warga juga diingatkan agar melampirkan hibah lahan atau lokasi pembangunan yang diusulkan. Karena, sebaik apapun usulan tanpa dibarengi dengan hibah lokasi maka akan sangat sulit merealisasikannya. Untuk itu, hibah merupakan syarat mutlak untuk pelaksanaan pembangunan. Melalui kegiatan reses ini, masyarakat diharapkan memahami dan mengerti, sehingga, pembangunan yang diusulkan mudah direalisasikan. Pemerintah terkadang sudah menganggarkan pembangunan, namun terganjal dengan lokasi yang tidak hibahnya dari warga. Bahkan, banyak warga yang menuntut ganti rugi lahan. Sedangkan, pemerintah tidak memiliki anggaran untuk ganti rugi.

“Melalui reses ini, bukan hanya menjaring Asmara, namun mengedukasi masyarakat untuk memahami dan mengerti akan pentingnya hibah lahan yang dibutuhkan pemerintah untuk membangun sarana infrastruktur di setiap wilayah desa,” ungkap Irwanto Tohir. (xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here