Beranda Berita Utama Investasi di Kaur Naik, Tembus Rp 2,2 Triliun

Investasi di Kaur Naik, Tembus Rp 2,2 Triliun

86
0
UJANG/RKa
PETUGAS PELAYANAN : Petugas pelayanan di DPM-PTSP Kaur standby setiap hari kerja, Rabu (14/10).

BINTUHAN – Hingga Oktober ini, jumlah pengusaha yang sudah investasi di Kabupaten kaur mencapai 2,2 triliun. Mulai dari pengusaha bidang pertambakan, perkebunan, pertambangan dan bidang lain. Angka ini mengalami kenaikan dibanding tahun 2018 dan 2019, yang hanya berkisar Rp 1,8 triliun.

“Belum termasuk pengusaha yang belum mendaftarkan usahanya di DPM-PTSP,” ungkap Kadis DPM-PTSP Kaur, Alfian, SH,MM melalui Kabid Perizinan Joharman, S,Hut, Rabu (14/10) Menurut Kabid, terus naiknya investasi membuktikan jika Kabupaten Kaur masih diminati investor untuk menanamkan modalnya atau berusaha.

Saat ini, DPM-PTSP berusaha memberikan berbagai kemudahan dalam memberi pelayan kepada pelaku usaha. Termasuk para investor yang akan berusaha di daerah tersebut.
Investasi yang ada dari data Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). Setiap perusahaan wajib melaporkan kegiatan penanaman modalnya.

Menurut Kabid, hal ini membawa dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja di sektor perkebunan, pertambangan dan sektor lain. Karena membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

“Karena, investor yang masuk secara otomatis akan membutuhkan tenaga kerja,” demikian Joharman. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here