Beranda Pendidikan Intensitas Hujan Tinggi, SDN 108 Kaur Cemas

Intensitas Hujan Tinggi, SDN 108 Kaur Cemas

95
0

TETAP – Intensitas curah hujan selama satu pekan di Kecamatan Tetap mulai tinggi. Hal ini membuat satuan pendidikan di daerah Hulu Tetap mulai cemas. Seperti yang dirasakan oleh SDN 108 Kaur Desa Babat Kecamatan Tetap. Mengantisipasi air Sungai Tetap tiba-tiba naik, pihak sekolah mulai mengamankan dokumen penting milik sekolah. Ini disampaikan Kepsek, A Jailani, A.Md pada Radar Kaur, Jumat (4/9).

“Sekolah kami ini langganan banjir jadi dengan mulai seringnya turun hujan jujur saja kami mulai cemas. Untuk antisipasi kalau sewaktu-waktu air sungai naik dan menyebabkan banjir. Kami mulai mengamanankan dokumen penting sekolah,” ungkap Kepsek.

Dengan kondisi sekolah yang selalu menjadi langganan banjir setiap kali air Sungai Tetap naik volumenya. Merupakan halangan peningkatan prasarana fisik SDN 108 Kaur. Kepsek mencontohkan, salah satu renovasi kecil yang dilakukan adalah pengecatan bangunan sekolah. Berkaca pada pengalaman terjadinya banjir besar bulan April tahun 2019 lalu. Pada saat itu sekolahnya baru saja melakukan pengecatan bangunan.

“Dengan kondisi seperti ini sulit untik meningkatkan sarpras fisik. Karena baru saja satu bulan melakukan pengecatan, sebulan berikutnya terkena banjir. Dan akhirnya harus dilakukan pengecatan ulang dan begitu seterusnya,” tutup A Jailani. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here