Beranda Politik dan Hukum Ingin Lebih Dekat Masyarakat, Polisi kini Lebih Humanis

Ingin Lebih Dekat Masyarakat, Polisi kini Lebih Humanis

37
0

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Ingin dapat lebih dekat dengan masyarakat. Itulah salah satu harapan yang disampaikan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muara Sahung, Aipda HM Sitorus MM dalam menyambut HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021. Karena menurutnya, masih ada warga binaannya, yang terkesan segan ketika berjumpa dengannya. Baik dalam suasana tugas ataupun bukan. Padahal polisi sekarang sudah jauh lebih humanis.

“Kami polisi juga manusia biasa, mahluk sosial yang juga butuh orang lain. Karenanya harapan saya dalam peringatan HUT ke-75 Bhayangkara ini, agar bisa lebih dekat dengan warga binaan. Baik dalam kegiatan kedinasan ataupun diluar dinas,” ujar Torus ketika berjumpa RKa, di Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung yang merupakan wilayah tugasnya, Rabu (30/6).

Polisi yang humanis dalam menghadapi masyarakat, jelas Torus, merupakan bentuk Presisi atau Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan merupakan program yang digaungkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sejak dilantik. Lalu, sebagai anggota Bhabinkamtibmas, dirinya juga dituntut dekat dengan warga binaan.

Warga binaan sebenarnya tak perlu takut, ujarnya meyakinkan, kehadiran seorang anggota kepolisian ditengah-tengah masyarakat, tak selalu terkait soal perkara hukum dengan aksi tangkap menangkap.

“Gak selalu pas polisi datang kejadian penangkapan. Jadi tak perlu takut dengan kehadiran kami. Sebagai anggota Bhabinkamtibmas, saya juga siap untuk jadi teman ngobrol soal apa saja bagi warga binaan. Karena bagi saya, warga binaan saya itu adalah keluarga yang harus saya jaga,” ungkapnya.(yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here