Beranda Lintas Kecamatan Ingatkan Nelayan dan Angler Hati-hati

Ingatkan Nelayan dan Angler Hati-hati

41
0
HERY/RKa
EKSTREM: Kondisi perairan laut dengan ombak yang besar akibat cuaca ekstrim, Sabtu (3/4).

SEMIDANG GUMAY – Ekstremnya cuaca beberapa hari terakhir, membuat gelombang tinggi di perairan laut Kaur . Selain menghimbau nelayan untuk beristirahat melaut. Camat Semidang Gumay, Hazairin, S.Pd mengimbau pencinta olahraga mancing juga berhati-hati. Guna mencegah kejadian hanyut, akibat terbawa ombak yang sedang tinggi.

“Kalau memang ada usaha lain apakah itu bertani. Sebaiknya nelayan istirahat dulu melaut. Lalu untuk penggemar olahraga memancing yang belakangan sangat diminati. Diharap untuk melihat kondisi ombak,” ungkap Hazairin, Sabtu (3/4).

Tak hanya bagi para pencari ikan. Harapan agar berhati-hati karena ekstremnya perairan, juga diperuntukan bagi pengunjung wisata pantai. Salah satu langkah untuk mencegah hal yang tidak dinginkan, dengan menjaga jarak dari sisi pantai. Terutama ketika berfoto dengan mengambil background lautan.

“Sudah banyak kejadian di luar daerah pengunjung yang terbawa ombak. Agar tak terjadi di daerah kita, tetaplah waspada dan memperhatikan keadaan,” pesan Hazairin .(yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here