Beranda Bengkulu Selatan Ingatkan Nelayan Bawa Perlengkapan Keselamatan

Ingatkan Nelayan Bawa Perlengkapan Keselamatan

48
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkulu Selatan (BS), Novianto mengimbau nelayan Kabupaten BS untuk berhati-hati dalam melaut. Pasalnya, saat ini sedang musim penghujan. Dirinya meminta nelayan untuk menggunakan peralatan lengkap pada saat melaut seperti, pelampung dan alat keselamatan lainnya. Bahkan dirinya meminta kepada nelayan apabila laut sedang tidak dalam kondisi stabil agar kiranya untuk tidak melaut terlebih dahulu.

“Kami minta kepada nelayan Kabupaten BS apabila kondisi laut sedang tidak baik. Agar kiranya untuk mengurungkan niat untuk melaut. Jika memang terpaksa untuk melaut diharapkan untuk menggunakan peralatan yang lengkap,” kata Kadis KP.

Lanjutnya, dalam beberapa hari belakangan ini, pihaknya menyebutkan kondisi laut kurang maksimal. Apabila, dipaksakan untuk melaut dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan nelayan itu sendiri. Dirinya menjelaskan, sebelumnya sudah ada beberapa kapal nelayan yang karam akibat kondisi laut tidak maksimal. Untuk menghindari seperti sebelumnya pihaknya meminta agar tidak melaut pada saat kondisi laut tidak stabil.

“Diminta kepada nelayan agar kiranya tidak melaut apabila kondisi laut tidak maksimal,” ujar dia.(rjs)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here