Beranda Lintas Kecamatan Ingatkan Desa, Camat Turlap

Ingatkan Desa, Camat Turlap

18
0
DEDI JULIZAR/RKa
PEMBINAAN: Camat Nasal bersama Kasi Pemerintahan saat melaksanakan pembinaan di Desa Tanjung Betuah, Selasa (7/9).

NASAL – Untuk memaksimalkan kegiatan di Kecamatan Nasal. Serta mengingatkan pemerintahan desa (Pemdes) dalam penataan aset desa dan kegiatan di desa. Maka Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd didampingi Kasi Pemerintahan Baharudin Ismail, S.Pd melakukan pembinaan ke desa-desa. Kegiatan ini akan diagendakan menjadi rutinitas kecamatan. Ini dibenarkan oleh Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd saat melakukan pembinaan di Desa Tanjung Betuah, Selasa (7/9).

“Dengan melakukan kunjungan ke desa ini saya bersama jajaran memberikan masukan ke Pemda. Tentang penataan aset mereka. Serta tentang kegiatan kepemudaan, keagamaan dan kegiatan lainnya,” sebut Camat Nasal.

Lanjutnya, kepada Pemdes disampaikan dalam hal aset karena sifatnya penting. Maka dokumen aset harus lengkap dan jelas. Jika dokumen aset itu diletakan di kantor desa atau di salah satu unsur pemerintahan desa. Maka bukti tempat meletakan dokomen aset ini harus tersurat dan diketahui oleh semua unsur pemerintahan desa. Dengan harapan supaya kejelasan itu akan menjadi bukti keberadaan dokumen tersebut.

“Apa yang kami lakukan ini sesuai dengan petunjuk yang telah disampaikan Bupati Kaur. Kami berharap dengan apa – apa yang telah kami sampaikan menjadi masukan penting di Pemdes,” ujarnya.

Kades Tanjung Betuah Syahrizal Pahlipi mengatakan, apa yang disampaikan Camat Nasal ini merupakan masukan bagus. Pihaknya akan melakukan apa yang disampaikan dengan maksimal. Demi untuk kejelasan semua barang milik desa. Dengan pendokumenan yang jelas maka, aset desa ke depannya tidak ada yang bisa mengambilnya.

“Apa yang disampaikan Camat Nasal ini untuk kemajuan desa. Kami menyambut baik masukan ini, nantinya akan kami terapkan,” ungkapnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here