Beranda Pendidikan Imbau Wisuda PAUD Tak Menumpuk Massa

Imbau Wisuda PAUD Tak Menumpuk Massa

82
0
IST/RKa
IMBUAN: Kanit Intel Polsek Maje memberikan imbuan jangan ada kegiatan pengumpulan massa, Selasa (15/6).

RKa ONLINE, MAJE – Kapolsek Maje melakukan koordinasi dengan Ketua Himpunan PAUD Kecamatan Maje Fatma Yulismi, S.Pd.I, Selasa (15/6). Terkait akan dilaksanakannya wisuda anak PAUD di Danau Kembar, Kamis (17/6). Pihak Polsek Maje berharap kegiatan ini dilaksanakan di dalam lingkungan PAUD saja. Jangan dilaksanakan di lokasi tertentu. Sebab akan terjadi penumpukan massa (anak PAUD bersama orang tuanya). Padahal saat ini pemerintah telah mengingatkan, supaya penumpukan massa jangan dilakukan di lokasi tertentu. Sebab, dengan adanya penumpukan massa, potensi terpapar virus corona tinggi.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuheteru, S.Tr.K, MH melalui Kanit Intel Aipda Edi Sambiring, SH membenarkan, bahwa pihaknya telah mengundang Ketua Himpunan PAUD Maje. Pada saat itulah disampaikan supaya kegiatan ini sebaiknya jangan dilaksanakan. Tapi, pihak Himpunan PAUD telah menyatakan kegiatan akan dilakukan. Mereka sudah mendapatkan izin dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten.

“Kami telah berupaya memberikan masukan. Tapi mereka besar kemungkinan masih melaksanakan kegiatan tersebut. Jadi kami tidak bisa mencegahnya, tapi kami (Polsek Maje) tidak akan memberikan izin,” tegasnya.

Lanjutnya, untuk sementara ini cuma memberikan peringatan yang bisa dilakukan. Kepada semua instansi yang membidangi urusan ini juga diminta kerjasamanya. Supaya ikut serta memberikan masukan untuk kebaikan bersama. Semoga saja ini menjadi perhatian pihak lainnya. Karena kini persoalan paparan virus corona adalah masalah secara nasional.

“Kami hanya melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jadi upaya yang kami lakukan sudah. Jika ada petunjuk terbaru, maka kami akan siap melaksanakan,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here