Beranda Pendidikan Ikut LSS, MTsN 1 Optimis Wakili Kaur

Ikut LSS, MTsN 1 Optimis Wakili Kaur

32
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – MTsN 1 Kaur menjadi salah satu dari tiga satuan pendidikan jenjang pendidikan menengah pertama yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2021. Penilaian untuk tingkat Kabupaten Kaur dilakukan, Senin (26/7), oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur. Kedua satuan pendidikan lain yang mengikuti lomba yakni SMPN 16 Kaur dan SMPN 35 Berasrama Kaur.

Kepala MTsN 1 Kaur, Julita, M.Pd.I berkeyakinan, dengan sejumlah persiapan yang telah dilakukan seperti memperbarui perlengkapan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), baik sarana dan prasarana (Sarpras) juga administrasi, serta membersihkan lingkungan madrasah. Pihaknya juga membentuk tim khusus dalam menghadapi LSS tahun 2021.

“Insya Allah. Usaha tak akan mengkhianati hasil. Mudah-mudahan dengan ikhtiar yang telah kami lakukan, madrasah kami bisa menjadi yang terbaik di Kabupaten Kaur, lalu nantinya menjadi wakil di tingkat Provinsi Bengkulu bahkan tingkat nasional,” ujar Julita.

Selain diikuti oleh satuan jenjang menengah pertama, LSS tahun 2021 juga diikuti oleh jenjang dasar dan menengah atas atau kejuran. Dimana setiap tingkatan pendidikan diikuti oleh masing-masing tiga sekolah. Dijenjang SD/MI pesertanya yakni SDN 1 Kaur, SDN 39 Kaur, dan MIN 2 Kaur. Sedang untuk jenjang SMA/SMK/MA diikuti SMAN 1 Kaur, SMAN 5 Kaur, dan MAN 1 Kaur. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here