Beranda Lintas Kecamatan Ikhlas Tapi Tak Rela, Perangkat Desa Siap Dicopot

Ikhlas Tapi Tak Rela, Perangkat Desa Siap Dicopot

116
0

RADARKAUR.ID – Adanya Kades yang mencopot perangkat desa tanpa rekomendasi dari kecamatan, menuai protes. Sekdes Selika 2, Subian dan perangkat desa lain, menyatakan sikap dengan tegas menolak jika terjadi pemecatan tanpa prosedur yang barlaku. Jika aturan ditaati, ia mengaku siap untuk diberhentikan.

“Perangkat desa siap diberhentikan jika sesuai dengan prosedur dan mengikuti aturan yang berlaku. Tetapi jika tidak, maka perangkat desa akan bertindak tegas menuntut balik,” ujarnya.

Lanjutnya, negara ini negara hukum. Ikuti prosedur yang barlaku. Kades tidak bisa sewenang-wenang dalam menentukan kebijakan. Pemberhentian sepihak tentunya sudah menyalahi aturan yang berlaku.

“Kami perangkat desa sangat sesalkan dengan tindakan oknum Kades telah menyampaikan berita acara pemberhentian perangkat desa tanpa rekomendasi dari camat dan tanpa pembuat panitia calon perangkat desa. Tiba-tiba langsung memberhentikan perangkat desa,” ujarnya.

Pemda Kaur diharapkan menindak tegas tindakan kesewenangan ini.
“Saya tidak tahu alasan dari oknum Kades yang memecat perangkat desa tanpa mengikuti aturan yang berlaku. Tetapi apapun alasannya tidak bisa diterima jika tidak sesuai dengan prosedur,” tutupnya.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here