Beranda Pendidikan IGI Hadir untuk Tingkatkan Kompetensi

IGI Hadir untuk Tingkatkan Kompetensi

227
0

BINTUHAN – Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Bengkulu, Marjuki, M.Pd melalui Wakil Ketua Muhammad Jarnawi, M.Pd mengajak, seluruh tenaga pengajar di Kabupaten Kaur untuk bergabung dalam organisasi ini. Karena, organisasi profesi tersebut hadir untuk meningkatkan komptensi kaum “Oemar Bakri“. Sehinga berimbas makin majunya pendidikan di Bumi Rafflesia.

“Tujuan dibentuknya IGI adalah untuk meningkatkan komptensi guru. Untuk Kabupaten Kaur saat ini hanya memiliki 85 anggota. Sedang guru yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) berjumlah 2.600 orang lebih. Harapan kami agar yang belum gabung juga akan bergabung,” ujarnya pada RKa, Minggu (14/2).

Di dalam organisasi IGI, tenaga pengajar tak hanya bisa saling berbagi trik pembelajaran. Namun juga mempelajari penggunaan portal belajar digital. Seperti Rumah Belajar atau belajar.id. Dengan begitu diharapkan menambah kompetensi tenaga pengajar. Dalam memberikan ilmu kepada peserta didik.

Untuk total keseluruhan anggota se-Provinsi Bengkulu 1.140 orang. Anggota terbanyak berasal dari Kota Bengkulu dengan jumlah 232 orang. Jarnawi berharap agar jumlah anggota terus bertambah. Terlebih lagi pada bulam April mendatang. Provinsi Bengkulu ditunjuk sebagai tuan rumah, penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IGI Tahun 2021.

“Kita jadi tuan rumah Rakernas. Tentu sangat disayangkan bila anggotanya termasuk sedikit. Harapan kami agar kita semua bersinergi. Dalal mensukseskan Rekernas tahun 2021,” harapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here