Beranda Lintas Kecamatan Ibu-Ibu Muda Diajari KB Modern

Ibu-Ibu Muda Diajari KB Modern

54
0
DEDI JULIZAR/RKa
JELASKAN: Kabid KB jelaskan tentang KB modern dengan peserta kegiatan saat penyuluhan di Kecamatan Nasal, Selasa (16/3).

NASAL – Kaum ibu yang merupakan pasangan usia subur (PUS) dari 17 desa Kecamatan Nasal diberikan penyuluhan tentang keluarga berencana (KB), Selasa (16/3). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB-P3A) Kabupaten Kaur. Untuk memberikan pengetahuan tentang metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) dan KB modern.

Disampaikan Kabid KB, Sastriana, M.Si, kegiatan dilaksanakan untuk menambah pengetahuan bagi PUS. Sehingga mereka paham dengan detail akan MKJP yang akan bisa dilakukan. Baik itu untuk medis operasi waniti (MOW) dan medis operasi pria (MOP). Sehingga dengan pengetahuan ini mereka akan paham dengan jenis – jenis KB.

“Kami memberikan pengetahuan ini untuk bisa bisa memaksimalkan kegiatan KB di tingkat desa. Selain itu, bagi kaum ibu tidak ada khawatir jika ingin melakukan KB tertentu jika sudah memahami,” ujarnya.

Ditambahkan Kasi Keluarga Sejahtera, Eva Kurnia Sari, S.IP, kegiatan ini merupakan program KB untuk PUS dalam program bangga kencana MKJP dan KB modern. Tujuan kegiatan dilaksanakan tidak lain untuk mendorong tingginya minat keluarga mengikuti program KB di tingkat desa dan kecamatan.

“Semoga saja apa yang kami laksanakan ini bisa menjadi pengetahuan baru bagi kaum ibu-ibu di Kecamatan Nasal ini. Sehingga ke depannya bisa memberikan peran sertanya dalam membentuk keluarga kecil sejahtera,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here