Beranda Pendidikan HUT PGMI ke-15, Guru Madrasah Kian Bermartabat

HUT PGMI ke-15, Guru Madrasah Kian Bermartabat

49
0

RADARKAUR.ID – Memperingati HUT Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) ke-15 tahun 2021, yang jatuh setiap tanggal 20 April. Kepala MTsN 2 Kaur Sarip Ahmad, M.Pd berkeyakinan, guru-guru madrasah di Kabupaten Kaur, khususnya di madrasahnya, akan semakin maju dan profesional serta bermartabat. Dalam menjalankan tugas mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“20 April tahun 2006 lalu organisasi profesi guru di satuan pendidikan yang ada di bawah nangungan Kementrian Agama (Kemenag) RI ini terbentuk. Hari ini (Selasa, 20/4), harapan saya pribadi, agar ke depannya kami semakin maju dan profesional juga Islami, untuk memujudkan madrasah yang hebat juga bermartabat,” ungkap Sarip pada RKa, Selasa (20/4).

Di usia yang kian dewasa, Sarip juga berharap, agar organisasi profesi guru madrasah ini, terus memperjuangkan kesejahteraan bagi anggotanya. Seperti peningkatan gaji honorer yang selama ini dibayar dengan mengandalkan BOS madrasah saja. Hal tersebut mengingat fungsinya yang sama, dengan organisasi profesi dunia pendidikan lain. Sebut saja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Soal kesejahteraan guru madrasah masih menjadi hal yang harus segera diatasi. Kerenanya lewat organisasi ini saya secara pribadi berharap, agar dapat memperjuangkan kesejahteraan guru madrasah, khususnya bagi yang masih berstatus honorer”, harap Sarip. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here