Beranda Berita Utama HPN Tahun 2021 Akan Diperingati Virtual

HPN Tahun 2021 Akan Diperingati Virtual

105
0

BENGKULU – Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 09 Februari 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia.

Penyelenggaraannya dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan.
Memperingati HPN tahun 2021 ini akan digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini disampaikan oleh ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, SH,MH di kantor PWI Provinsi.

“Karena wabah covid-19 terus berkembang. Teknis kegiatan HPN tahun ini akan digelar serentak se-Indonesia secara virtual. Tanggal 09 Febuari nanti digelar acara potong tumpeng oleh Ketua PWI Pusat didampingi oleh presiden Republik Indonesia. Selanjutnya diikuti oleh seluruh ketua PWI Provinsi se-Indonesia didampingi Gubernur masing-masing” ulas Zacky.

Selanjutnya Ketua PWI Provinsi Bengkulu ini menegaskan, setelah masing-masing daerah mengikuti kegiatan PWI Pusat memotong tumpeng, dilanjutkan dengan kegiatan masing-masing daerah. Untuk Bengkulu kita ada rangkaian kegiatan diantaranya: seminar, Bakti Sosial (Baksos), Uji Kompetisi Wartawan (UKW) dan lomba karya jurnalistik,” pungkasnya. (rls/**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here