Beranda Berita Utama Hore! Pesta Boleh, Wajib Prokes Ketat

Hore! Pesta Boleh, Wajib Prokes Ketat

72
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Kaur nomor 008/772/BPBD/KK/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, pelaksanaan pesta pernikahan di Kabupaten Kaur telah dibolehkan. Dengan ketentuan wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

“Setelah SE Nomor 008 diterbitkan, maka kegiatan pesta dan pelaku usaha lainnya dibolehkan dengan mematuhi Prokes Covid-19 secara ketat. Waktu pelaksanaan juga dibatasi,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri, S.Pd, S..IP Rabu (24/8).

Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pesta pernikahan, berbagai hal yang harus dipatuhi. Mulai dari wajib mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Kaur, menyiapkan tempat cuci tangan, undangan paling banyak 50 persen dari kapasitas tempat duduk, menjaga jarak, pelaksanaan kegiatan paling malam pukul 22.00 WIB dan tidak menyiapkan hidangan di tempat pesta.

Selain pesta perkawinan yang telah boleh, pelaku usaha sudah dibolehkan untuk membuka kedai dengan Prokes ketat. Baik itu waktu membuka masih dibatasi, pemilik kedai juga wajib menyiapkan prasarana seperti tempat cuci tangan dan lainnya.

“Apabila tidak mematuhi Prokes Covid-19, maka Satgas Penanganan Covid-19 akan menindak dengan tegas dan tidak menutup kemungkinan akan membubarkan kegiatan yang dilaksanakan,” demikian Ujang Syafiri. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here