Beranda Berita Utama Hore! BOS Bisa Buat Beli Kuota

Hore! BOS Bisa Buat Beli Kuota

89
0

BINTUHAN – Putusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Anwar Makarim yang memperbolehkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pengadaan kuota internet dalam pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) disambut gembira. Dengan begitu mereka mereka merasa diringankan pengeluaran ekonomi. Hal tersebut seperti yang diungkap Rexa Turiana, S.Pd (32) kepada RKa, Selasa (4/8).

“Alhamdulilah kalau memang dana BOS bisa digunakan untuk kuota internet. Sebagai orang tua kami tentu merasa sangat terbantu. Karena jujur saja selama masa pandemi Covid-19 ini. Harga beli paket internet terus naik,” ungkap Rexa.

Wanita yang berprofesi sebagai guru ini berharap, hal tersebut dapat segera direalisasikan di Kabupaten Kaur. Karena selain harganya yang kian mahal. Dalam satu bulan ia bisa sampai empat kali membeli kuota internet. Karena selain digunakan oleh anaknya. Juga digunakan pembelajaran Daring anak-anak didiknya.

“Karena saya berprofesi sebagai guru, jadi kebutuhan untuk kuota internet menjadi dua kali lipat. Sampai empat kali beli kuota internet. Sekali pembelian harganya lebih dari Rp 100 ribu,” ungkapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here