Beranda Berita Utama Hingga Rusak, TPI Tidak Difungsikan

Hingga Rusak, TPI Tidak Difungsikan

83
0
DEDI JULIZAR/RKa
TPI: Bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Merpas Kecamatan Nasal, Jumat (19/2).

NASAL – Bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pelabuhan Nelayan Desa Merpas Kecamatan Nasal kini sudah rusak. Bagian atap sudah berkarat bahkan dan sudah berlobang. Bangunan ini rusak termakan waktu tidak difungsikan sesuai peruntukan. Hanya menjadi tempat peralatan nelayan atau tempat nelayan memperbaiki peralatan. Bukan untuk melakukan transaksi pelelangan ikan.

“Memang sejak dibangun sampai kini lokasi TPI di desa kami tidak berfungsi sesuai peruntukan. Bangunan TPI hanya menjadi tempat rekan – rekan nelayan melakukan perbaikan jaring atau peralatan lainnya,” jelas Paizol (40) warga Desa Merpas Kecamatan Nasal, Jumat (19/2).

Lanjutnya, kerusakan ini sebaiknya tidak perlu diperbaiki. Karena membuang anggaran Pemda melalui Dinas Kelautan dan Perikanan. Sebab bangunan ini juga tidak menimbulkan peningkatan ekonomi nelayan. Jika memang Pemda perhatian dengan mereka nelayan. Bukan bangunan ini yang perlu anggaran biaya. Tapi peralatan nelayan di telah ada kelopok belum mendapatkan bantuan perlu diperhatikan.

“Nelayan butuh itu bukan bangunan fisik. Tapi alat tangkap serta fasilitas pendukung unguk melaut. Sebab peralatan itu yang mendukung penghasilan kami,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here