Beranda Berita Utama Hindari Kesalahan, Sosialisasi Penghitungan Suara

Hindari Kesalahan, Sosialisasi Penghitungan Suara

96
0
UJANG/RKa
SOSIALISASI : Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE bersama komisioner, Irpanadi, S.IKom, Yuhardi, S.IP dan Sirus Legiyati, S.Pd, saat sosialisasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil suara di GSG, Rabu (28/10).

BINTUHAN – Menghindari terjadinya kesalahan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup), KPU Kaur melakukan sosialisasi di Gedung Serba Guna (GSG) Padang Kempas. Dengan mengundang seluruh Ketua dan anggota Divisi Teknis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kaur, Rabu (28/10).

Dalam arahan, Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE menyampaikan, sosialisasi untuk memberi pemahaman kepada Ketua dan anggota Divisi Teknis PPK se-Kabupaten Kaur terkait tata cara pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil suara Pilgub dan Pilbup. Supaya tidak terjadi permasalahan saat pelaksanaan penghitungan dan rekapitulasi suara.

Sementara Komisioner KPU Kaur Divisi Teknis Irpanadi, S.IKom mengatakan sosialisasi ini sangat penting. Mengingat bagian dari tahapan dalam Pilkada. Dengan adanya kegiatan ini, dia berharap tidak terulang kejadian kesalahan penghitungan dan rekapitulasi suara pada Pemilu 2019 di PPK Tanjung Kemuning.

“Pilkada di masa Covid-19 sangat berbeda dengan Pemilu tahun 2019. Untuk jumlah mata pilih misalnya, di satu TPS maksimal hanya 500 pemilih. Kalau di tahun 2019 jumlah mata pilih per TPS mencapai 800 orang,” terang Irpanadi. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here