Beranda Metropolis Hindari Kesalahan, Gelar Sosialisasi dan Simulasi Pilkades

Hindari Kesalahan, Gelar Sosialisasi dan Simulasi Pilkades

41
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Guna memberikan pengetahuan yang lebih ke seluruh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), agar digelar sosialisasi dan simulasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 656 tentang Pilkades Desember 2021. Kegiatan akan dilaksanakan di Gedung Business Deveplopment Centre (BDC) Pondok Pusaka pada Jumat besok (10/9).

Sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilkades, panitia Kabupaten Kaur akan mensosialisasikan Perbup Pilkades. Agar semua panitia Pilkades di desa lebih paham aturan yang ada,” ungkap Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Plt Kadis PMD, Arsdyarman, S.Sos, Rabu (8/9).

Dikatakan, tahapan Pilkades saat ini sudah berjalan. Untuk memberikan pemahaman kepada panitia di desa, PMD akan melakukan sosialisasi Perbup. Dengan harapan tidak ada lagi panitia Pilkades tingkat desa yang tidak paham dengan aturan yang harus diikuti.

Panitia atau calon Kades bisa membuat kesepakatan bersama, tetapi tidak boleh bertentangan dengan Perbup. Hal ini diingatkan, agar tidak ada hal-hal yang bisa membuat kekeliruan saat Pilkades. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here