Beranda Pendidikan HGN dan Hari Pahlawan Diperingati Serentak

HGN dan Hari Pahlawan Diperingati Serentak

85
0

KAUR TENGAH – Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November direncanakan akan diperingati serentak dengan Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2020. Peringatan itu dilakukan di SMAN 3 Kaur dengan menggelar serangkaian lomba, seperti lomba membaca puisi tentang guru. Hal ini diungkapkan Kepsek, Fidian Junaidi, M.Pd.Si kepada RKa, Jumat (13/11).

“Untuk peringatan Hari Pahlawan rencananya dilangsungkan serentak dengan HGN. Saat ini pengurus OSIS tengah menyusun perencanaannya. Karena memang untuk menghelat even sekolah. Kami percayakan kepada mereka,” ungkap Kepsek pada RKa, Jumat (13/11).

Selain jarak hari peringatan yang jedanya lumayan dekat. Kedua hari besar ini menurut Fidian memiliki satu kesamaan. Hari Pahlawan Nasional diperingati untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemeredekaan. Dan HGN ditetapkan sebagai penghargaan kepada kaum “Oemar Bakri”. Yang dikenal dengan sebutan “Pahlawan tanpa Tanda Jasa”.

“Jaraknya yang lumayan dekat, lalu temanya sama-sama dalam rangka memberi penghargaan untuk pahlawan. Atas pertimbangan itu seremonial peringatannya diserentakan,” sampai Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here