Beranda Lifestyle Olahraga Harry Kane Bukan Pemimpin yang Baik!

Harry Kane Bukan Pemimpin yang Baik!

69
0

JAKARTA – Sejak Mei 2018, Harry Kane ditunjuk oleh pelatih Gareth Southgate untuk menjadi kapten dari timnas Inggris. Artinya pada saat Euro 2020 nanti, pasukan The Three Lions akan dipimpin oleh Kane di lapangan.

Namun penunjukan Kane sebagai kapten mendapat kritikan dari legenda Manchester United, Roy Keane. Yang menganggap bomber dari klub Tottenham itu tidak layak untuk menjadi pemimpin di skuad Inggris.

“Kane bukan tipikal pemimpin yang baik, dia tidak memiliki komunikasi yang baik dengan rekan-rekannya. Itu akan menjadi masalah besar bagi Inggris di Euro 2020,” ujar Keane dikutip dari Daily Mail pada Kamis (10/6).

“Itu satu-satunya hal negatif yang saya lihat dari Kane, selebihnya menurut saya dia adalah pemain yang hebat. Semua klub saya rasa tertarik untuk mendatangkan dia, termasuk MU,” ujar mantan kapten dari Setan Merah tersebut.

“Tapi sayangnya dia bukan pemimpin yang baik, coba bandingkan dengan Paul Pogba yang bisa memacu semangat para rekan-rekannya di lapangan. Saya rasa Kane tidak memiliki kepribadian seperti pemimpin bagi rekan-rekannya,” lanjut Keane.

Inggris sendiri akan mulai menjalani laga perdananya di Euro 2020 pada Minggu (13/6) melawan Kroasia di Stadion Wembley. The Three Lions berada di grup D bersama Kroasia, Ceko dan Skotlandia. (FIN)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here