Beranda Bengkulu Selatan Hari Juang TNI Donor Darah

Hari Juang TNI Donor Darah

222
0
REGA/RKa
DONOR DARAH: Dandim 0408 BS/K, Letkol Inf Yudha Nugraha sedang melakukan donor darah, Senin (07/12).

BENGKULU SELATAN (BS) – Dalam rangka Hari Juang TNI tahun 2020, Makodim 0408 BS/K melakukan donor darah berlokasi di Aula Makodim 0408 BS/K, Senin (07/12). Kegiatan yang, bertajuk peduli masyarakat ini diikuti 30 personil TNI. Sebelum melakukan donoh darah masing-masing personil TNI dilakukan pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, nadi dan lain-lainnya oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS). Tujuannya, agar tidak membahayakan para pendonor tersebut.

Dandim 0408 BS/K, Letkol Inf, Yudha Nugraha membenarkan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan donor darah diikuti 30 personil TNI dalam rangka Hari Juang TNI tahun 2020. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap lapisan masyarakat Kabupaten BS yang membutuhkan darah. Dengan sedikit bantuan dari pihaknya, setidaknya warga yang nanti membutuhkan darah sudah tersedia di tenaga kesehatan. Dirinya berharap, darah yang telah didonorkan ini benar-benar diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya warga Kabupaten BS.

“Semoga warga Kabupaten BS yang benar-benar membutuhkan darah bisa terbantukan,” ungkapnya.

Lanjutnya, hal ini patut menjadi contoh, oleh seluruh kalangan yang ada di Kabupaten BS. Dalam menjaga keamanan stok darah di BS, sekaligus membantu kebutuhan masyarakat. Kepada 30 personil TNI dirinya mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuannya dalam menyumbangkan darah untuk masyarakat. Inilah bukti bahwa tingkat kepedulian TNI terhadap masyarakat itu tinggi.

“Kami siap membantu apa yang masyarakat butuhkan,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here