Beranda Lintas Kecamatan Hari Ini, PPK Pleno Hasil Coklit Desa

Hari Ini, PPK Pleno Hasil Coklit Desa

96
0

TANJUNG KEMUNING – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Kemuning jadwalkan rapat pleno hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih tingkat desa, Senin (31/8). Pleno digelar di desa masing-masing difasilitasi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa. Pleno terbuka hasil Coklit dihadiri oleh Panitia Pengawas (Panwas) pemilihan kecamatan, PPS, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) serta Pengawas Desa/Kelurahan (PDK) setempat.

Ketua PPK Tanjung Kemuning, Bobi Iskandar mengatakan, pleno dijadwalkan bergilir di setiap PPS. Mulai pagi hingga sore, kemudian setelah rampung pleno tingkat PPS dilanjutkan pleno di tingkat kecamatan. Hasil pleno nantinya akan diserahkan ke KPU untuk kembali diplenokan tingkat kabupaten.

“Jadwal tahapan pleno hasil Coklit oleh PPDP dan PPS dimulai Senin (31/8). Selanjutnya, baru pleno di kecamatan,” ujar Bobi Iskandar, Minggu (30/8).

Sambung Bobi, diharapkan pleno ini mendapat data singkron dengan data hasil pengawasan oleh PDK dan Panwas. Sehingga, tidak banyak perubahan yang memerlukan waktu panjang. Oleh karenanya, mengapa pleno ini melibatkan PDK dan Panwas untuk mendapat hasil yang sama dalam penyusunan daftar calon pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Daftar pemilih cukup rawan menjadi benih konflik pada saat pungut hitung suara tanggal 9 Desember 2020.

“Pleno dijadwalkan mulai digelar pukul 08.00 WIB hingga sore di masing-masing PPS. Pleno terbuka ini diharapkan berjalan lancar dan tertib,” ungkap Bobi Iskandar.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here