Beranda Lintas Kecamatan Harga Pisang Mulai Melejit

Harga Pisang Mulai Melejit

85
0
DEDI JULIZAR/RKa
MUAT PISANG: Pembeli pisang di Dusun Sawang Desa Tanjung Baru saat melakukan pengiriman, kemarin (28/7).

radarkaur.id || MAJE – Saat perubahan status new normal kini harga jual pisang ke Pulau Jawa mulai naik. Semula harga pisang tidak stabil. Bahkan harga pisang jenis kepok hanya Rp 1.500/kilogram (Kg). Kini sudah mengalami kenaikan menjadi Rp 2.500/Kg. Demikian juga jenis pisang – pisang yang lainnya. Bahkan, pesanan akan pisang mulai banyak.
Pengumpul pisang Dusun Sawang Desa Tanjung Baru, Parjan (48) mengakui, bahwa kini penjualan pisang mulai mengalami peningkatan. Pesanan dari Semarang dan Jakarta sudah mulai ada. Bahkan semula sebulan belum tentu sekali minta dikirim. Kini mulai setiap minggu pesanan pisang sudah ada.
“Walau untung tidak seberapa tapi pesanan sudah mulai banyak. Teman – teman di Jawa sudah mulai setiap minggu memesan minta dikirim pisang. Sayangnya saat ini bahan yang akan dikirim sedikit,” ujarnya.
Lanjutnya, perlu diketahui untuk setiap daerah berbeda jenis pisang yang diminati. Kalau ke Semarang yang paling diminati pisang kepok dan ambon. Kalau harga pisang ambon dia membeli dengan petani Rp 2.500/Kg. Kalau untuk harga jual dari selisih ongkos angkut bersihnya hanya dapat Rp 500/Kg.
Bisnis pisang ini untungnya tidak besar. Hanya saja kalau rutin mengirim dan banyak. Maka bisa mendapatkan penghasilan untuk makan,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here