Beranda Lintas Kecamatan Harga Pisang Anjlok, Petani Khawatir

Harga Pisang Anjlok, Petani Khawatir

43
0

NASAL – Saat ini harga jual pisang anjlok. Sehingga kini membuat petani pisang di berbagai desa di wilayah Nasal khawatir. Harga pisang sebelumnya Rp 4.000/Kilogram (Kg). Kini hanya bertahan diangka Rp 1200/Kg. Hal ini disebabkan karena pasar pisang di berbagai kota di Pulau Jawa mengalami penurunan. Disebabkan kondisi ekonomi di sana mengalami kesulitan.

“Memang kini harga pisang melosot. Kami petani mulai khawatir jika kondisi terus terjadi. Maka akan membuat ekonomi kami akan makin merosot,” sebut Sukamto (53) warga Desa Air Batang Kecamatan Nasal.

Lanjutnya, bahwa saat ini karena penjualan pisang lagi sulit. Banyak pengumpul pisang tidak membeli lagi buah pisang jika bukan langganan tetapnya. Kondisi ini jelas menimbulkan kegelisahan petani pisang yang tidak ada pembeli tetap. Kalau dalam waktu dekat tidak ada perubahan penjualan pisang. Maka akan banyak pisang tidak bisa dijual di wilayah Nasal.

“Kalau kami memili pembeli tetap masih aman untuk menjual pisang. Tapi kawan – kawan yang selama ini menjual tidak tetap. Bakal akan mendapatkan dampak buruk akibat kondisi pasaran pisang lagi labil ini,” kata dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here