Beranda Lintas Kecamatan Harga Ikan Segar Melonjak

Harga Ikan Segar Melonjak

101
0
DEDI JULIZAR/RKa
PERAHU NELAYAN : Perahu nelayan di Desa Linau Kecamatan Maje saat parkir di pelabuhan, kemarin (7/8).

MAJE – Saat kondisi cuaca berubah, kini harga ikan segar hasil tangakapan nelayan Desa Linau Kecamatan Maje melonjak. Saat ini harga eceran ikan jenis gebur melonjak mencapai Rp 50.000 / Kilogram (Kg). Ini dibenarkan oleh pengumpul ikan di Pelabuhan Desa Linau Sudirman (53). Kalau hasil tangkapan nelayan mengalami penurunan. Selain karena cuaca buruk, kini sedang terang bulan.
“Kalau saat ini ikan memang sedang sulit. Dengan kondisi ini harga ikan mulai melonjak. Kalau fakta di lapangan kondisi ini tidak stabil. Nelayan masih mengalami kerugian. Karena walau ikan mahal, tapi hasil tangkapn tidak memadai,” ujarnya.
Tambah dia, untuk nelayan yang menjaring malam sudah tidak beraktivitas, kerena terang bulan. Sehingga untuk mendapatkan ikan jenis bagus tidak banyak. Kondisi ini kalau berpengalaman bulan lalu kondisi ini akan lama. Karena itulah akan pengaruhi harga jual ikan. Baik itu dijual melalui lelang atau ditimbang langsung oleh pengumpul.
“Bagi kami pengumpul kondisi ini memang sedikit menguntungkan. Sebab penjualan ikan bisa berjalan cepat. Karena semua pengecer ramai mencari ikan untuk jualan,” sebut dia. (mrn)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here