Beranda Lintas Kecamatan Harga Beras Turun, Cabe Merah Melonjak

Harga Beras Turun, Cabe Merah Melonjak

64
0
IST/RKa
CEK HARGA: Anggota Polsek Maje saat cek harga kebutuhan rumah tangga di Pasar Kamis Desa Tanjung Baru, Kamis (18/3).

MAJE – Panen raya padi sawah mulai mempengaruhi harga beras di pasaran. Harga beras mulai turun. Semula harga beras Rp 30.000/kulak menjadi Rp 26.000/kulak. Namun disaat harga beras turun, kenaikan justru dialami Cabai merah. Harga cabai sebelumnya Rp 35.000/kilogram (Kg) kini sudah naik Rp 45.000/kilogram. Demikian juga harga bawang merah kini sudah mencapai Rp 37.000/Kg.

“Memang berdasarkan hasil kami melakukan survei harga kebutuhan rumah tangga di pasar minggu. Ada beberapa jenis yang mengalami kenaikan. Tapi untuk harga beras memang kini turun dari harga sebelumnya,” jelas Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuhuteru, S.Tr.K, MH melalui Kanit Bimas Ipda M.Thamrin.

Lanjutnya, mengenai stok pangan di tingkat eceran kini bagus. Apalagi saat ini petani sawah di daerah Maje sudah banyak panen. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan akan terjadi kelangkaan untuk beras. Hanya saja kalau untuk jenis kebutuhan dapur bisa saja harganya akan terus bertahan. Sebab bahan – bahan itu bukan dihasilkan masyarakat lokal.

“Kepada masyarakat mahalnya harga kebutuhan rumah tangga ini menjadi perhatian. Sehingga bisa kreatif untuk menanam di sekitar lingkungan rumah. Dengan hal itu bisa untuk menekan biaya hidup,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here