Beranda Lintas Kecamatan Hamparan Sawah Awi Butuh JSP

Hamparan Sawah Awi Butuh JSP

33
0

RKa ONLINE, MAJE – Petani di Hamparan Sawah Awi Desa Linau Kecamatan Maje kini membutuhkan jalan sentral produksi (JSP) permanen. Untuk memudahkan petani untuk mengangkut hasil panennya. Saat ini JSP yang dibuat secara swadana petani sudah ada. Dengan jalur jalan dirabat beton lebar 30 centimeter (Cm).

“Memang saat ini kami membutuhkan JSP untuk mengangkut hasil. Khususnya jalan ke arah bagian tengah hamparan sawah masyarakat. Untuk sementara ini untuk membuat jalan kami melakukan gotong royong membuat badan jalan,” terang tokoh petani Hamparan Sawah Awi Bangsawan (50).

Lanjutnya, untuk biaya pembuatan rabat beton selain bersumber dari mereka patungan. Ada juga beberapa pihak yang peduli akan kegiatan mereka membuat jalan di persawahan tersebut. Pihak – pihak itu secara sadar memberikan sumbangan untuk membeli semen. Pemberian dari pihak – pihak ini membuat mereka semangat untuk melaksanakan pembuatan jalan motor.

“Jalan rabat yang akan kami bangun bersumber dari banyak pihak. Bahkan, ada sumbangan pribadi dari anggota DPRD. Kami harap ke depan kebutuhan jalan kami ini bisa menjadi skala prirotas pembangunan dari APBD,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here