Beranda Lintas Kecamatan Halal dan Aman, Jangan Takut Divaksin

Halal dan Aman, Jangan Takut Divaksin

64
0

MUARA SAHUNG – Kepala Puskesmas Muara Sahung, Junis Mawan Tomi, S.KM mengatakan, dengan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Vaksinasi yang dicanangkan pemerintah RI, untuk memutus rantai sebar Pandemi Covid-19. Juga telah dinyatakan aman untuk disuntikan. Dirinya menepis kabar bila vaksin sinovac berbabaya. Selain telah melalui uji klinis yang ketat. Dirinya berpendapat, tak mungkin pemerintah akan “meracuni” masyarakatnya.

“Kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Sahung. Jangan ragu untuk vaksinasi supaya lebih aman dari paparan virus corona. Pikir logika saja, kalau memang pemerintah mau meracuni masyarakatnya, siapa lagi isi negera ini. Jadi tak usah dipercaya kabar-kabar itu,” ungkapnya pada RKa, Sabtu (23/1).

Dirinya menjelaskan, sebelum resmi disuntikan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Pastinya telah melakukan penelitian dan mengeluarkan izin darurat, atau Emergency Use Authorization (EUA) terhadap Sinovac. Tak seperti rapid test antigen atau swap PCR, yang dikenai biaya adminitrasi. Vaksinasi Sinovac diberikan secara gratis kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Mari berbaik sangka dengan rencana ini. Mudah-mudahan pandemi ini akan segera berakhir,” harapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here