Beranda Lintas Kecamatan Hadapi Simulasi UBKD, MKKS-Dispendik Rakor

Hadapi Simulasi UBKD, MKKS-Dispendik Rakor

107
0
Rakor UBKD
UJANG/RKa
RAKOR : Pengurus MKKS dan Dispendik Kabupaten Kaur rapat bersama persiapan menghadapi simulasi UBKD, Senin (23/11).

BINTUHAN – Menghadapi simulasi Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) SD maupun SMP se-Kabupaten Kaur, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur bersama pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP Rapat Koordinasi (Rakor), Senin (23/11). Simulasi UBKD tingkat SMP dijadwalkan 1-12 Desember 2020, sedangkan tingkat SD pada 8-12 Desember 2020.

“Rapat yang digelar dalam persiapan simulasi UBKD. Karena untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah diganti dengan UBKD. Karena tahun ini adalah tahun pertama penggunaan UBKD, harus dilakukan simulasi di setiap sekolah,” terang Kasi Kurikulum Dispendik Kaur, Argunawansyah, S.Pd, Senin (23/11).

Pelaksanaan UBKD akan lebih mudah. Karena UBKD hanya butuh media Hp android dan bisa dilakukan di rumah. Untuk mengetahui tata cara maupun sistem dalam UBKD, akan dilakukan simulasi terlebih dahulu. Sehingga para pelajar akan paham mengikuti UBKD.

“Untuk penggunaan aplikasi, juga peserta UBKD harus terlebih dahulu terdaftar di operator yang ditunjuk oleh masing-masing sekolah,” demikian Argunawansyah. (ujr)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here