Beranda Bengkulu Selatan Gusnan – Rifai Sah Bupati dan Wabup Terpilih

Gusnan – Rifai Sah Bupati dan Wabup Terpilih

143
0
IST/RKa
SERAHKAN: KPU BS serahkan berita acara putusan Bupati dan Wakil Bupati BS terpilih ke DPRD BS, Jumat (19/02).

BENGKULU SELATAN (BS) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menetapkan Pasangan Calon (Paslon), Gusnan Mulyadi,SE,MM dan Rifai Tajudin,S.Sos sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BS terpilih, Jumat (19/02) sekira pukul 09.00 WIB. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno yang digelar KPUD BS berlokasi di Hotel Marina II. Berita acara pleni langsung diserahkan KPU BS kepada DPRD BS, agar DPRD mengagendakan rapat paripurna pengusulan pelantikan ke Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur Bengkulu.

Ketua KPU BS, Alpin Samsen membenarkan, Gusnan Mulyadi dan Rifai Tajudin sudah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Pasca Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2020 waktu lalu, penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini sudah dituangkan dalam berita acara KPU BS. Berita acara sudah diserahkan kepada DPRD BS untuk dilakukan tindak lanjut dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Ya, kita sudah tetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Untuk berita acara juga sudah kita serahkan kepada DPRD BS,” ujarnya.

Terpisah Ketua DPRD BS, Barli Halim,SE melalui Sekwan DPRD BS, Ferry Kusnadi,SE menjelaskan, setelah ditetapkan oleh KPU BS, Gusnan Mulyadi dan Rifai Tajudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Pihaknya akan mengadakan usulan rapat paripurna pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur Bengkulu pada, Senin (22/02) mendatang.

“Senin 22 Febuari 2021 akan rapat paripurna untuk mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) BS, Rifai Tajuddin mengucapkan ribuan terimak kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten BS. Telah menggunakan hak suaranya sekaligus mensukseskan Pilkada tahun 2020. Sebagai Wakil Bupati BS terpilih mereka berjanji akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat BS serta akan menyujudkan apa yang ada dalam visi misi mereka waktu lalu.

“Mari sama-sama kedepannya kita bangun BS ini menjadi Kabupaten yang lebih baik,” demikian Rifai.(rjs)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here