Beranda Bengkulu Selatan Gusnan Lounching Kios Sekundang

Gusnan Lounching Kios Sekundang

133
0
REGA/RKa
SOSIALISASI: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM mensosialisasikan program Kios Sekundang,Kamis (17/09).

BENGKULU SELATAN (BS) – Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM melounching Program Kios Sekundang yang bekerjasama dengan PT Taspen Cabang Bengkulu kepada masyarakat, Kamis (17/09). Acara ini berlokasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati, dihadiri Pensiunan PNS, Pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Kalangan masyarakat BS.

Gusnan mengatakan, Program kios Sekundang ini merupakan program baru dari Pemerintahan Daerah yang bekerjasama dengan PT Taspen Cabang Bengkulu. Program ini dirilis untuk membantu kalangan masyarakat yang membutuhkan usaha layaknya seperti Indomaret dan Alfamart.

Dikatakanya, program ini sudah mendapat dukungan dari, Bank Mandiri Cabang Manna, Bank BNI Syariah Cabang Manna dan BRI Cabang Manna. Sehingga, masyarakat tidak perlu takut mengikuti program ini dalam menjalankan usaha. Untuk dapat mengikuti program ini masyarakat harus menyediakan, ruangan minimal 2,5 X 2,5 Meter dengan dicat warna putih. Untuk fasilitasnya nanti akan dilengkapi oleh pihak perbankan, PT Taspen dan PT Jaring Sistema Semesta (JSS). Sehingga, masyarakat tidak perlu takut lagi masalah modalnya. Sebab Pemerintahan Daerah sudah menggandeng pihak Perbankan.

“Melalui Program Kios Sekundang ini, masyarakat BS berkesempatan untuk memiliki usaha Minimarket, kios dan warung yang dipenuhi dengan teknologi modern,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Cabang Taspen Bengkulu, Fanny Yudha Widyanto mengatakan, Program ini akan menyaingi took swalayan franchise yang sudah menjamur di Kabupaten BS. Untuk konsep tokonya berpenampilan tradisional tapi dipenuhi dengan alat modern. Mereka juga akan merancang visi pelayanan yang sangat luar biasa layaknya toko modern. Untuk sistemnya nanti akan di lengkapi dengan aplikasi layaknya toko modern.

“Nanti kiosnya ditata serapi dan semodern mungkin. Untuk pengembalian kredit modal usahanya, akan dicicil perbulan. Setelah usaha kios ini berjalan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Bank Mandiri Taspen Manna, Azmi menuturkan, pihaknya sangat mendukung penuh program ini yang mana bertujuan untuk membuat lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat BS. Pihaknya juga siap membiayai dan memfasilitasi kios sekundang ini demi membuat lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Kami siap melayani para ASN dan pensiunan untuk memfasilitasi pembiayaan terkait kios warga atau kios sekundang yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten BS,” tegas Azmi.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here