Beranda Lintas Kecamatan Gunung Agung dan Guru Agung I Salurkan BLT-DD

Gunung Agung dan Guru Agung I Salurkan BLT-DD

70
0

KAUR UTARA – Desa Gunung Agung dan Guru Agung Kecamatan Kaur Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Senin (22/3). Gunung Agung menyalurkan secara simbolis di Balai Desa. Sebanyak 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD. Penyaluran dipimpin Pjs Kades Gunung Agung Siswadi, S.Pd didampingi perangkat desa, Ketua BPD Dediansyah dan anggota, Ketua Lembaga Adat Kaur (LAKU) Gunung Agung Mirwan Habib, Bhabinkantibmas Aipda Edy Rustanto, S.Sos, Babinsa, Pendamping Desa Okto Herdiansyah, S.Kom, Wiwik Luciarty,ST dan Pendamping Lokal Desa Mika Surliana, S.Pd.

Sedangkan di Guru Agung I, penyaluran BLT-DD dibagi menjadi lima tim. Setiap tim menempelkan stiker tanda penerima BLT-DD. Penyaluran dipimpin Pjs Kades Guru Agung I Handri Syofrianto, SE,M.Si, Ketua BPD Sukli Rahman, Sekretaris Desa Rahmah, tokoh masyarakat Sasda,S.Pd dan Radi Diharmin.

Pjs Kades Gunung Agung Siswadi,S.Pd pada sambutanya mengatakan, BLT DD adalah program pemerintah yang wajib diprioritaskan.

“Pergunakan bantuan pemerintah ini sebaik mungkin. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Siswadi.

Lanjutnya, warga yang menerima BLT-DD adalah hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). “Disalurkan ke warga tanpa ada satupun yang ditutupi. Serta mengikuti aturan dan anjuran pemerintah,” tegasnya.

Plt Camat Kaur Utara Joliansyah,S.IP menjelaskan uang BLT-DD sebesar Rp 300 ribu per bulan. Disalurkan secara bertahap.

Sementara Bhabinkamtibmas Aipda Edy Rustanto, S.Sos menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Setiap ada kegiatan dan berkumpul dengan kapasitas yang banyak, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here