Beranda Bengkulu Selatan Gundul Divaksin Perdana

Gundul Divaksin Perdana

128
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Vaksin Covid-19 jenis Sinovac saat ini telah tiba di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Vaksin yang didistribusikan oleh Bioframa itu juga segera tiba di Bengkulu Selatan. Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM menyatakan kesiapan menjadi orang pertama di Kabupaten BS yang divaksin. Hal itu untuk memberikan contoh bahwa vaksin tersebut aman bagi masyarakat.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM mengatakan dirinya bersedia dilihat oleh masyarakat banyak pada saat dilakukan vaksin Covid-19 demi kepercayaan masyarakat bahwa wabah Covid-19 ini benar adanya.

“Saya siap menjadi orang yang disuntik vaksin Covid-19 pertama di Kabupaten BS. Kenapa tidak, Bapak Presiden Joko Widodo saja bersedia menjadi orang pertama di Indonesia disuntik vaksin,” ungkapnya, Rabu (06/01).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Siswanto melalui Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) BS, Elfa Sari, S.Kep mengatakan, pihaknya belum mengetahui jadwal tibanya vaksin Covid-19 di Kabupaten BS. Mereka juga belum mengetahui berapa jumlah vaksin yang akan disalurkan ke Kabupaten BS. Sebab, data untuk penyaluran vaksin Covid-19 belum di terima oleh pihaknya.

“Ya, skala prioritas dalam vaksinasi untuk tenaga medis terlebih dahulu. Selanjutnya dialokasikan untuk pelayan publik, serta untuk tenaga yang melayani kasus Covid-19,” jelas dia.(rjs)

 

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here