Beranda Berita Utama Gorong-Gorong Tersumbat, Air Meluber ke Jalan

Gorong-Gorong Tersumbat, Air Meluber ke Jalan

49
0
HERPIN/RKa
BANJIR : Jalan Provinsi di RT 02 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara terendam air saat hujan, Jumat (13/8).

RKA ONLINE, KAUR UTARA – Setiap hujan deras melanda, gorong-gorong di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara hampir dipastikan gorong-gorong akan tersumbat menyebabkan air meluber. Akibatnya banjir kerap menggenangi jalan dan rumah warga di sekitar bundaran simpang tiga. Selain penyumbatan akibat sedimen dan bekas material, gorong-gorong juga terlalu kecil.

Ketua RT 02 Kelurahan Simpang Tiga, Rudimansi keluhkan penyumbatan itu sehingga air hujan mengenangi jalan dan sampah berserakan sepanjang jalan Kelurahan Simpang Tiga sampai ke Desa Bandu Agung.

Menurut Rudimansi, gorong-gorong menyumbat sudah cukup lama. Saat ini bisa dipastikan tidak berfungsi. Sehingga air sering mengenangi jalan raya, bahkan sampah dari hulu desa berhanyutan di jalan.

“Sudah bertahun tahun saat hujan air mengenangi jalan provinsi di kelurahan ini, terutama di simpang Tugu Balau ini. Permasalahanya di tidak berfungsinya gorong gorong dan siring di sepanjang jalan Provinsi dari Kelurahan Simpang Tiga RT 02 hingga RT 06 sampai Desa Bandu Agung,” jelasnya.

Lanjutnya, diharapkan Gubernur Bengkulu dapat membangun siring pasang dan gorong gorong kemudian untuk dapat membantu menyiapkan Tempat Pembuangan Sampah Sementara.

“Jika dua faktor tersebut diprogramkan dan dibangun saya yakin tidak akan mengenangnya air dan sampah tidak akan berhamburan di jalan,” ujarnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here