Beranda Lintas Kecamatan Gerai Vaksinasi Kejar Target 80 Persen

Gerai Vaksinasi Kejar Target 80 Persen

34
0

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Bertepatan dengan HUT ke-75 Bhayangkara, Kamis (1/7), jajaran Tripika di wilayah hukum (Wikum) Polsek Kaur Tengah Polres Kaur, menggelar pertemuan untuk membahas strategi, agar capaian persentase vaksinasi mencapai angka 80 persen. Diputuskan untuk membentuk gerai vaksinasi covid-19 guna meraih hal tersebut. Rapat koordinasi (Rakor) dipusatkan di Mapolsek Kaur Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Kaur Tengah Fauzi Razak, S.KM, Camat Luas Indera Jaya, S.KM, Camat Semidang Gumay Hazairin, S.Pd, dan Camat Kinal A Reskan Efendi ,SE. Lalu turut hadir Kepala Puskesmas Tanjung Iman Murdansyah, S.KM, Kepala Puskesmas Luas Hj. Elza Risanti, S.KM, Kepala Puskesmas Mentiring Yawatitus, S.KM, Amd.Keb, dan Kepala Puskesmas Gedung Wani Fendri Hastomi, S.Kep.

Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Samsul Rizal, SH mengatakan, jumlah kasus paparan covid-19 di Kabupaten Kaur, berkemungkinan lebih besar dari yang tercatat saat ini. Namun lantaran masyarakat enggan menyampaikan laporan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19, hal tersebut lepas dari pengawasan dan terus menyebar.

“Lalu sebagai aparatur Negara, saya sampaikan tadi pada rekan-rekan camat dan kepala puskesmas, agar memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Khususnya dalam penerapan Prokes. Lalu juga terus melakukan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya program vaksinasi. Ini melihat masih banyak yang masih enggan untuk divaksinasi,” ujar Samsul Rizal.

Disepakati dalam pertemuan ini, selain lebih meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat serta melakukan pendataan target vaksinasi dengan berkersama dengan pemerintahan desa. Disepakati dalam pertemuan ini juga menerapkan metode “jemput bola” dengan turun langsung ke desa-desa yang ada di empat kecamatan di Wikum Polsek Kaur Tengah. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here