Beranda Berita Utama GenRe Mencegah Kenakalan Remaja

GenRe Mencegah Kenakalan Remaja

140
0
YUSMAN/RKa
SALAM GENRE : Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, MAP, anggota DPR RI Hj. Elva Hartati Murman, perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu dan Duta GenRe Provinsi menunjukan salam GenRe, saat Sosialisasi GenRe di halaman Kantor Camat Tanjung Kemuning, Minggu (13/9).

TANJUNG KEMUNING – Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hj. Elva Hartati Murman sosialisasi Generasi Berencana (GenRe) di halaman Kantor Camat Tanjung Kemuning, Minggu (13/9). Kegiatan bekerjasama dengan  Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional  (BKKBN) Provinsi Bengkulu, mengusung tema “Remaja Keren, Remaja Hebat dalam menyongsong Generasi Emas Indonesia Tahun 2045”.

Kegiatan ini mengajak generasi muda menghindari sex bebas, nikah dini dan menjauhi narkoba. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, MAP dan dihadiri perwakilan BKKBN Bengkulu, Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos serta perwakilan GenRe se-Kabupaten Kaur.

Anggota DPR RI memberi hadiah kepada GenRe terbaik berupa satu unit sepeda dan puluhan hadiah menarik lain. Dalam sambutannya, Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, MAP mengajak generasi muda Kabupaten Kaur tetap semangat menyongsong masa depan yang lebih baik. Menjauhkan diri dari pengaruh negatif narkoba, pergaulan bebas yang mengarah pada seks diluar nikah. Generasi muda harus menyiapkan diri untuk meneruskan perjuangan orang tua.

“Generasi muda merupakan masa depan daerah, bangsa dan negara. Di pundak anak muda dititipkan bangsa ini. Oleh karenanya, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Isi dengan berbagai prestasi untuk menjadikan daerah yang peradapan,” pesan Bupati di hadapan komunitas GenRe Kabupaten Kaur, Minggu (13/9).

Sementara itu, perwakilan BKKBN Bengkulu, Rusman Efendi mengatakan, mewujudkan program BKKBN menciptakan generasi muda yang maju melalui GenRe adalah target dan sasaran pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan oleh BKKBN Bengkulu. Bersama kelompok konsling remaja, BKKBN hadir menyampaikan berbagai informasi dan pendidikan seks demi menyelamatkan remaja dari ancaman pernikahan dini serta pengaruh buruk narkoba. Sehingga, remaja mampu berkreasi positif dalam mengembangkan diri untuk mencapai cita-cita.

“Jadilah remaja yang hebat, kreatif dan berinovatif dalam mempersiapkan diri menyongsong masa depan cerah,” ujar Rusman Efendi.

Disisi lain, anggotq DPR RI, Elva Hartati Murman menyampaikan, fraksinya yang menaungi masalah BKKBN tentu sangat berharap program BKKBN di Provinsi Bengkulu berjalan dengan baik. DPR RI akan mendorong penyiapan anggaran oleh pemerintah untuk pengembangan dan pembinaan terhadap GenRe serta kelompok konsling remaja seperti Pusat Informasi Kesehatan Remaja (PIKR). Seharusnya, disetiap desa memiliki satu kelompok PIKR yang menjadi ujung tombak dalam sosialisasi kesehatan remaja dan pencegahan nikah dini.

“DPR RI akan mendorong pemerintah menyiapkan anggaran yang mendukung program BKKBN di semua provinsi khususnya di Bengkulu,” ujar Elva Hartati.(xst)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here