Beranda Berita Utama Genjot Persiapan Pilkades, 15 Camat Dikumpulkan

Genjot Persiapan Pilkades, 15 Camat Dikumpulkan

22
0
UJANG/RKa
PERSIAPAN PILKADES : Para Camat mengikuti rapat persiapan Pilkades yang dipimpin Plt Asisten III Pemda Kaur, Drs Sinarudin, Rabu (1/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Panitia Pilkades Kabupaten Kaur melakukan rapat dengan memanggil seluruh Camat se-Kabupaten untuk persiapan pelaksanaan Pilkades Desember 2021. Para Camat dikumpulkan di ruang kerja Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Asdyarman, S.Sos dan dipimpin oleh Plt Asisten III Pemda Kaur, Drs. Sinarudin.

“Persiapan ini penting. Untuk suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak Desember mendatang,” kata Plt Asisten III Pemda Kaur.

Seluruh kecamatan, lanjut pria yang akrab disapa Mang Sinar, wajib menyiapkan dan memfasilitasi demi suksesnya pelaksanaan Pilkades. Baik itu dalam mensosialisasikan tahapan Pilkades ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkdesa maupun hal lain.

Dalam Perbup Pilkades, tahapan Pilkades sudah dimulai dengan pembentukan panitia di tingkat desa masing-masing. Seluruh tahapan tersebut harus dilaksanakan dengan selalu berkoordinasi ke Dinas PMD. Selain itu, aturan yang ada tidak boleh bertentangan dengan aturan yang ada di Perbup.

“Ini sangat penting, agar tidak ada kekeliruan tentang pelaksanaan Pilkades,” terang Sinarudin.

Sebagaimana diketahui, Pilkades serentak yang dijadwalkan 9 Desember 2021 akan diikuti 66 desa.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here