Beranda Politik dan Hukum Generasi Muda Berani Lawan Hoax

Generasi Muda Berani Lawan Hoax

101
0

MAJE – Generasi muda harus rapatkan barisan dan berani untuk melawan hoax. Sebab dengan kekompakan dan pikiran yang baik serta positif. Maka hoax yang ditebar pihak – pihak tidak bertanggungjawab bisa diatasi dengan baik. Hoax ini bagian opini yang sengaja dibuat untuk mengadu domba. Tujuan untuk menimbulkan masalah. Dengan adanya persoalan mereka akan mengambil keuntungan tertentu. Ini disampaikan Camat Maje Anshari, S.Sos.

“Hoax itu harus dilawan, melawannya dengan cara berpola pikir yang baik. Hendaknya, menyikapi hal ini generasi muda harus memberikan peran sertanya,” ujar dia.

Lanjut Camat Maje, saat ini dengan kemajuan teknologi internet. Hoax mudah disebarluaskan oleh pihak tertentu. Karena itulah para pemakai internet harus cermat dan cerdas jika membawa postingan atau kabar yang tidak jelas sumbernya. Jangan sampai asal membagikan tautan atau postingan yang terkesan ada dugaan indikasi penyebaran berita bohong.

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk berperan. Tentu saja dalam melawan hoax ini generasi melinial bisa memberikan perannya secara baik dan benar,” katanya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here