Beranda Lintas Kecamatan Gelar Resepsi, Ingat Prokes

Gelar Resepsi, Ingat Prokes

15
0
IST/RKa
SOSIALISASI: Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Brigpol Arif Fadillah mensosialisasikan penerapan Prokes pada warga binaan yang akan menggelar resepsi pernikahan, Rabu (1/9).

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Warga di Kabupaten Kaur sudah dapat melangsungkan resepsi pernikahan. Seperti dilakukan oleh warga Desa Padang Baru Kecamatan Kaur Tengah. Anggota Bhabinkamtibmas mengimbau pemilik hajatan, untuk disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan nanti. Yakni dengan membatasi tamu undangan maksimal 50 persen dari kapasitas, tidak mengadakan makan prasmanan, menyediakan tempat cuci tangan mengalir dan handsanitizer, mewajibkan pakai masker dan tidak bersalaman.

“Sesuai dengan Imendagri yang telah menetapkan Kabupaten Kaur sebagai zona PPKM level 2 dan disusul dengan peraturan bupati, maka resepsi pesta pernikahan sudah boleh dilakukan. Dengan ketentuan-ketentuan yang sudah diatur. Kalau melanggar, maka yang punya hajatan dan panitia akan diberikan sanksi dan hukuman,” ujar Kapolsek, Iptu Samsul Rizal, SH melalui Kanit Binmas Aipda Meridiansyah disampaikan anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Arif Fadillah, Rabu (1/9).

Selain menerapkan Prokes sebagai langkah mencegah resepsi pernikahan, menjadi tempat meningkatnya paparan pandemi covid-19. Tak hanya itu saja, melalui kegiatan ini, pihaknya juga mensosialisasikan, agar pemilik hajatan ikut menjaga keamanan kamtibmas dalam pelaksanaan.

“Tak cuma Prokes, keamanan kamtibmas juga harus dijaga. Bila sampai nanti terjadinya aksi keributan, maka dengan berat hati dibubarkan,” pungkasnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here