Beranda Berita Utama Gelar Perkara Pemalsuan Tanda Tangan Penerima BLT-DD

Gelar Perkara Pemalsuan Tanda Tangan Penerima BLT-DD

162
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Walaupun kerugian penyimpangan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Rp 83,7 juta telah dikembalikan oleh Kades Tanjung Aur Kecamatan Maje, Sugiono, untuk kasus pemalsuan tanda tangan penerima yang dilakukan oleh Kades yang ditangani Unit Tindak Pidana Umum (Pidum) Polres Kaur, masih berjalan. Satreskrim Polres Kaur akan melaksanakan gelar perkara.

“Laporan dugaan pemalsuan tanda tangan warga yang dilakukan oleh Kades Tanjung Aur sudah diterima. Penyidik sedang bekerja dan dalam waktu dekat akan dilakukan gelar perkara,” ungkap Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Iptu Indro Witayuda Prawira, STK, Kamis (19/8).

Dikatakan Kasat, dalam menangani perkara tersebut, pihaknya masih melakukan pemangilan saksi-saksi dan pengumpulan alat bukti. Gelar perkara dilakukan untuk menentukan, apakah perbuatan pelaku sudah memenuhi unsur tindak pidana atau tidak.

“Apabila ada indikasi pidana, kasus tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas Kasat Reskrim. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here