Beranda Pendidikan Geladi Bersih Jelang ANBK di SMKN 5 Kaur, Lancar

Geladi Bersih Jelang ANBK di SMKN 5 Kaur, Lancar

206
0
ROHIDI/RKa
FOKUS : Para siswa SMKN 5 Kaur terlihat fokus saat mengikuti geladi bersih menjelang ANBK pada 20 hingga 23 September mendatang, Rabu (8/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Menjelang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang digelar pada Senin 20 September hingga Kamis 23 September 2021 mendatang, SMKN 5 Kaur menggelar geladi bersih. Pelaksanaan geladi bersih ini untuk memaksimalkan hasil pada ANBK ini nantinya.

Kepala SMKN 5 Kaur, Desti Yulita, M.Pd pada Radar Kaur (RKa), Rabu (8/9) mengatakan, kegiatan geladi bersih ini merupakan gelombang kedua dan berjalan lancar. Walaupun ada sedikit kendala yaitu terjadinya pemadaman listrik. Namun, kendala yang terjadi tak berlangsung lama lantaran pemadaman listrik hanya beberapa menit saja.

Dikatakan, dalam geladi bersih ini setiap sekolah diikuti oleh siswa kelas XI berjumlah 45 siswa dan 5 siswanya lagi cadangan. Mereka semua merupakan siswa yang dipilih secara acak oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

“Alhamdulillah tidak ada kendala saat proses geladi bersih. Tadi cuma ada sedikit kendala terjadinya pemadaman listrik, namun tidak berlangsung lama,” beber Kepsek.

Ditambahkannya, tujuan dari Asesmen Nasional ini untuk meningkatkan mutu suatu pendidikan dan dirancang untuk menghasilkan informasi yang akurat. Guna memperbaiki kualitas belajar mengajar yang nantinya akan meningkatkan hasil belajar siswa. Selain itu, juga bertujuan untuk pengembangan kompetensi dan karakter siswa. Asesmen Nasional tidak sama dengan Ujian Nasional (UN). Baik dari sisi fungsi maupun evaluasi.

“Sementara pelaksanaan geladi bersih ini bertujuan agar siswa minimal mengetahui kisi soal untuk ANBK nantinya. Jadi anak bisa belajar untuk mempersiapkan diri untuk ikut dalam ANBK. Dengan demikian, semoga hasilnya bisa lebih baik. Soalnya ini merupakan pemetaan untuk tentang mutu pendidikan di Indonesia umumnya. Tentu juga untuk sekolah secara khusus,” tandas Desti. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here