Beranda Lintas Kecamatan Gas Melon Tembus Rp 30.000 Per Tabung

Gas Melon Tembus Rp 30.000 Per Tabung

78
0

TANJUNG KEMUNING – Meskipun tidak lagi terjadi antrian panjang di pangkalan gas subsidi atau yang dikenal gas melon, namun harga eceran gas 3 Kg ini melejit. Harga eceran pertabung bervariasi, antara Rp 25.000, Rp 27.000 hingga Rp 30.000 /tabungnya. Walaupun dirasa mahal gas melon bagi konsumen, ketersediaan gas dieceran sangat membantu. Sebab, antrian panjang dipangkalan dengan harga normal Rp 22.000 kerap tidak kebagian. Oleh karenanya, konsumen tidak begitu mempermasalahkan harga jual gas ditingkat eceran. Bagi konsumen, barangnya ada sudah sangat meringankan walaupun harus merogoh kocek lebih dalam lagi.

“Tingginya harga eceran gas melon disebabkan meningkatnya permintaan konsumen. Masyarakat sudah malas antri panjang di pangkalan untuk mendapat gas yang dibutuhkan,” ungkap Susnawati (53) Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Selika I Kecamatan Tanjung Kemuning, Minggu (1/11).

Dikatakan Susnawati, Pasokan gas melon dari distributor ke pangkalan sudah mulai normal. Sempat terjafi kelangkaan gas melon yang membuat konsumen mengeluh. Mahalnya harga beli gas subsidi ini pada dasarnya cukup merepotkan konsume. Namun, karena kebutuhan mau tidak mau tetap dicari. Meningkatnya permintaan konsumen akan gas menjadi peluang pengecer gas untuk mendapat keuntungan lebih. Beruntungnya, konsumen tidak mempermasalahkannya. Walaupun jual eceran melebih Harga Ecer Tertinggi (HET) yang berlaku.

“Yang penting barangnya ada dan tidak sulit didapat. Sebelumnya, konsumen mengantri panjang namun tidak kebagian jatah,” tutupnya. (xst)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here