Beranda Berita Utama Ganco Kelapa Nempel di Kabel Telanjang, Warga Kaur Tewas

Ganco Kelapa Nempel di Kabel Telanjang, Warga Kaur Tewas

2455
0
HERY/RKa
TKP: Anggota Polsek Kaur Tengah melakukan pemeriksaan TKP, Senin (5/7).

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Nasib nahas dialami Burlian Safri (39) warga Desa Sukamerindu Kecamatan Semidang Gumay. Ia harus meregang nyawa, lantaran kecelakaan kerja, setelah genter kelapa berbahan besi yang digunakan sebagai ganco memetik buah kelapa, terkena kabel listrik telanjang tiga jalur yang bertegangan tinggi, Senin (5/7) pukul 11.00 WiB. Korban sempat dilarikan ke RSUD Kaur, sebelum akhirnya dibawa pulang ke rumah duka.

“Benar ada kejadian tersebut. Saat ini kami anggota Polsek Kaur Tengah Polres Kaur sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Kapolsek, Iptu Samsul Rizal, SH melalui Ka. SPK I Bripka Mardianto didampingi anggota Bhabinkamtibmas Aipda Widianto pada RKa.

Kronologi kejadian, korban bersama dua rekannya, yang bekerja sebagai pengepul kelapa, pergi untuk mengambil kelapa di daerah Pantai Hili. Korban bertugas untuk memetik buah kelapa, sedang satu orang lagi bertugas mengawasi agar buah kelapa tak jatuh ke jalan raya, lalu seorang lagi bertugas mengupas.

Rekan korban sempat memberi saran agar menggunakan monyet, untuk mengambil buah kelapa yang batangny terletak berdekatan dengan tiang listrik. Namun, korban belum mau menuruti saran tersebut. Berselang 10 menit, terdengar suara jatuh, dan terlihat korban telah tak sadarkan diri.

“Sempat dibawa ke RSUD Kaur, namun berselang sepuluh menit korban dibawa meninggal, saat ini sudah dibawa ke rumah duka,” ujar Mardianto. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here