Beranda Lintas Kecamatan Game Online Bikin Rusak Moral Pelajar

Game Online Bikin Rusak Moral Pelajar

54
0

MUARA SAHUNG – Selain membuat penggunanya menjadi malas dalam belajar. Dampak negatif dari game online atau yang belakangan dikenal dengan istilah e-Sport. Merusak moral dan akhlak generasi milenial. Terlihat dengan kerapnya keluar kata-kata umpatan, saat memainkan permainan berbasis Dalam Jaringan (Daring) tersebut.

“Karena ketagihan. Mereka yang rata-rata pelajar jadi lalai kewajibannya. Lalu dampak negatif lain yakni, mereka sering mengucapkan kata-kata kotor. Apalagi ketika mereka kalah dalam permainan,” ujar Camat Muara Sahung, Salehjhon, S.Pd ketika disambangi di kediamannya di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Minggu (28/2).

Orang tua harus berperan aktif dalam penanganan krisis moral ini, karena sikap yang mereka lakukan, sangat melenceng dengan adat ketimuran, yang menjunjung tinggi sopan santun. Selain itu, orang tua diharapkan juga berperan aktif, untuk memperdalam pengetahuan agama didalam diri generasi penerus bangsa.

“Jangan dibiarkan saja. Karena hal ini merupakan krisis sosial yang harus segera ditangani. Karena rusaknya mental generasi penerus bangsa, tentu akan berpengaruh untuk ke depannya,” tutupnya. (yie)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here